Friday, April 1, 2016

REVIEW TOKI TORI 2


Hello blog readers!
Apa kalian pernah melihat karakter anak ayam lucu menggemaskan diatas?
Siapa kah dia?
.
.
.
Yup, dia adalah Toki Tori!
Well, kali ini saya akan me-review game Toki Tori 2



Toki Tori adalah


     Game Toki Tori adalah game puzzle dengan elemen platformer yang prequelnya dirilis oleh Capcom pada bulan September tahun 2001. Game Toki Tori menceritakan seekor anak ayam bernama Toki Tori yang berjuang menyelamatkan saudara-saudaranya yang masih berada dalam cangkang telur yang belum menetas. Toki Tori harus mengumpulkan telur-telur yang ditemukannya disetiap level dan beberapa macam peralatan, dan peralatan baru akan muncul jika berhasil menyelesaikan misinya.


Sejarah Game Toki Tori 2


     Toki Tori dikembangkan oleh perusahaan pengembangan video game asal Dutch yaitu Two Tribes B.V. Game ini awalnya diumumkan pada bulan Desember 2011 di-rilis untuk Spring 2012 untuk Steam dan iOS Devices (dan kemudian diumumkan sebagai Wii U game), tapi perilisan game ini ditarik kembali karena ada pengembangan untuk beberapa waktu. Game ini dirilis kembali pada 4 April tahun 2013 untuk Wii U dan pada 11 Juli 2013 pada Steam untuk Windows dan Mac OS X.



     Pada tanggal 12 September 2013, muncul versi terbaru dari game ini yang disebut "Toki Tori 2+" yang di-rilis untuk Wii U dengan menambahkan fitur baru yaitu musik dan teka-teki. Toki Tori 2+ membuat debut Linux dengan Humble Bundle X yang diluncurkan pada tanggal 3 Januari 2014. Permainan ini kemudian dirilis di Jepang dan diterbitkan oleh Rainy Frog pada 3 September 2014.

Gameplay Toki Tori 2


     Gameplay di Toki Tori 2 sangat berbeda dibandingkan dengan sebelumnya, perbedaan utama adalah tidak adanya item yang didapatkan oleh Toki Tori untuk digunakan. Ini digantikan oleh dua keterampilan yang Toki Tori miliki selama permainan, yang digunakan untuk memanipulasi lingkungan dan makhluk di dalamnya.

     Kemampuan Toki Tori yang pertama adalah whistle atau bersiul, Jika Toki Tori bersiul menyebabkan makhluk untuk bergerak lebih dekat ke Toki Tori, siulan Toki Tori ini juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai tindakan.


    Kemampuan lain yang tersedia untuk Toki Tori adalah Stomp atau mengentakkan kaki. Stomp digunakan oleh Toki Tori untuk menakuti makhluk yang bergerak kearahnya menjauh dari Toki Tori serta digunakan untuk menghancurkan beberapa bagian dari lingkungan


     Ada juga unsur-unsur lain dalam permainan ini, misalnya jika Toki Tori masuk ke air bulunya akan menjadi basah yang kemudian dapat digunakan untuk melakukan tugas-tugas lain seperti berjalan melalui rumput yang dipotong, sebab tubuh Toki Tori yang basah berguna untuk rumput yang telah dipotong, agar pertumbuhan rumput menjadi cepat.


     Permainan ini juga dilengkapi berbagai fitur yang baru, salah satu fitur baru pada Toki Tori 2+ adalah menjadi Tokidex. Tokidex adalah salah satu koleksi dalam game ini, ketika game ini dimainkan, pemain bisa menggunakan sebuah lagu untuk membuka kamera yang dikendalikan melalui Wii U controller (atau melalui keyboard pada versi komputer). Kamera ini kemudian digunakan untuk mengambil gambar dari makhluk yang muncul di dunia, Pemain akan diberi reward untuk mengumpulkan gambar dari setiap makhluk dalam permainan.


Screenshoot Game Toki Tori 2+







Sumber :
http://gamexeon.com/forum/threads/game-si-anak-ayam-lucu-toki-tori-2-akan-dirilis-untuk-pc.79979
http://twotribes.com/message/toki-tori-2s-wii-u-features/

0 komentar:

Post a Comment