Sunday, June 29, 2014

Analisa Website Budaya Indonesia

     Hello Blogger! Well, kali ini saya akan menganalisa website (again), tapi kali ini saya akan menganalisa website yang dibuat oleh bangsa saya sendiri, yang bertema "Budaya Indonesia". Pada kesempatan ini saya akan menganalisa website budaya indonesia pada bidang kesenian, anda bisa lihat website-nya di www.indonesiaseni.com.

     Saat membuka website www.indonesiaseni.com kita akan disuguhkan oleh desain home website ini yang sangat menarik. Tampilan awal ini di-desain dengan menarik sehingga pembaca baru dapat mengakses web ini dengan mudah. pada halaman awal disediakan menu-menu seni yang ingin ditampilkan, seperti seni rupa, sastra, musik, dan lain-lain. pada halaman awal juga ditampilkan Hot News yang berisi tentang berita-berita terbaru tentang seni dan budaya Indonesia. Tampilan halaman awal dari website indonesiaseni.com adalah seperti pada gambar dibawah ini :




     Tiap menu yang disediakan oleh web ini memiliki fiturnya masing-masing. jika kita klik pada menu RUPA maka akan muncul menu pulldown yang berisi menu-menu yang berhubungan dengan seni rupa. Desain dari tiap menu berbeda-beda, hal ini sangat menarik agar pembaca tidak bosan saat membuka web ini. Dibawah ini adalah tampilan dari masing-masing menu yang tersedia :

1. RUPA

2. SASTRA


3. FILM


4. MUSIK

dan masih banyak menu-menu lain yang dapat dilihat di www.indonesiaseni.com

     Secara desain visual dan isi dari web ini sangat menarik, dan juga bermanfaat untuk mengetahui berita-berita terbaru tentang kesenian dan kebudayaan indonesia. Tetapi bagaimanapun, web ini masih memiliki kekurangan, salah satunya adalah web ini tidak menjelaskan sumber atau penulis atau lembaga yang mengelola website tersebut.

0 komentar:

Post a Comment